Saturday, 15 January 2022

Projek OpenGL C++ Full sourcecode (Roket di Ruang angkasa).

 

Projek OpenGL C++ full sourcode

PENGUMUMAN

  " Projek ini Dibuat dengan Benar sudah berjalan secara semestinya. apabila ada ERROR di code silahkan pelajari dimana letak errornya. jangan hanya mau disuapi saja. mengcopi ini = harus mempelajari  sourcodenaya sendiri. 

Jangan Lupa Ucapkan Terimakasih di kolom komentar Jika Projeknya berhasil Dijalankan. 

dan untuk Glut download sementara saya tutup, jika ingin mendownload silahkan komentar dibawah tujuan kalian belajar OPENGL beserta email kalian. nanti saya bagikan lewat email kalian yang ada dikolom komentar. (komentar tidak akan muncul jika belum disetujui dan belum dikirim openGLnya ke email kalian)"

Pada projek kali ini kita akan membuat projek sederhana dengan OpenGL C++ dan C yaitu membuat roket di ruang angkasa. Sekenario projek ini adalah membuat sebuah roket yang meluncur diruang angkasa melewati bintang-bintang yang berkelap kelip. projek ini tidak ada kombinasi menggunakan keyboard. projek ini hanya sekedar animasi yang harus berjalan sesuai sekenario.

Jika anda penasara cara membuatnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. jangan sampai ada yang terlewat.

Persiapan membuat Projek OpenGL C++ dengan Codeblock

Untuk memulai membuat projek open GL ini anda harus menseting beberapa komponen kedalam codeblock dan ketika sudah selesai menseting semuanya saatnya membuat projeknya. untul langkah-langkah persiapannya dapat melakukan beberapa langkah-langkah dibawah ini.

  1. Open GL download disini :View openGL
  2. CodeBlock setting dengan openGL caranya lihat disini: view
  3. buka codeblock dan buat projek baru caranya dapat dilihat disini : view
  4. copy semua sourcode yang tersedia di blog ini.
silahkan copy contoh program dibawah ini ke projek yang anda buat. adapun sourcode yang akan anda coba adalah sebagai berikut.


  
#include <GL/gl.h> #include <Gl/glu.h> #include <GL/glut.h> #include <stdlib.h> #include <math.h> #include <iostream> #include <string.h> void stars(); int p; void rocket_to_cam_pos(); float i,j,count=0,count1=0,count3=0,flag=0,flag1=0,t=0,f=0,flag3=0; void control() { count1++; rocket_to_cam_pos(); } void stars() { glColor3f(0.965, 0.788, 0.055); glPointSize(1.37); glBegin(GL_POINTS); glVertex2i(10,20); glVertex2i(20,100); glVertex2i(30,10); glVertex2i(15,150); glVertex2i(17,80); glVertex2i(200,200); glVertex2i(55,33); glVertex2i(400,300); glVertex2i(330,110); glVertex2i(125,63); glVertex2i(63,125); glVertex2i(20,10); glVertex2i(110,330); glVertex2i(440,430); glVertex2i(32,65); glVertex2i(110,440); glVertex2i(210,230); glVertex2i(390,490); glVertex2i(12,90); glVertex2i(400,322); glVertex2i(420,366); glVertex2i(455,400); glVertex2i(20,20); glVertex2i(111,120); glVertex2i(401,200); glVertex2i(230,30); glVertex2i(220,20); glVertex2i(122,378); glVertex2i(133,340); glVertex2i(345,420); glVertex2i(130,360); glVertex2i(333,120); glVertex2i(250,22); glVertex2i(242,11); glVertex2i(280,332); glVertex2i(233,40); glVertex2i(210,418); glVertex2i(256,12); glVertex2i(288,232); glVertex2i(247,36); glVertex2i(229,342); glVertex2i(257,47); glVertex2i(290,63); glVertex2i(232,72); glVertex2i(243,143); glVertex2i(100,200); glVertex2i(90,250); glVertex2i(80,225); glVertex2i(50,333); glVertex2i(60,350); glVertex2i(243,143); glVertex2i(243,143); glEnd(); } void rocket_to_cam_pos() { count++; count3++; for(i=0;i<=500;i++) { glClearColor(0.169, 0.169, 0.157, 1.0); glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT|GL_DEPTH_BUFFER_BIT); stars(); glColor3f(0.231, 0.035, 0.267); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(237.5,20.0+i); glVertex2f(262.5,20.0+i); glVertex2f(262.5,120.0+i); glVertex2f(237.5,120.0+i); glEnd(); glColor3f(0.631, 0.145, 0.349); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(237.5,120.0+i); glVertex2f(262.5,120.0+i); glVertex2f(250,170.0+i); glEnd(); glColor3f(0.373, 0.094, 0.329); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(237.5,120.0+i); glVertex2f(217.5,95.0+i); glVertex2f(237.5,95.0+i); glEnd(); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(237.5,20.0+i); glVertex2f(217.5,20.0+i); glVertex2f(237.5,70.0+i); glEnd(); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(262.5,20.0+i); glVertex2f(282.5,20.0+i); glVertex2f(262.5,70.0+i); glEnd(); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(262.5,120.0+i); glVertex2f(262.5,95.0+i); glVertex2f(282.5,95.0+i); glEnd(); glColor3f(0.945, 0.733, 0.835); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(237.5,20.0+i); glVertex2f(244.5,20.0+i); glVertex2f(241,0.0+i); glEnd(); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(246.5,20.0+i); glVertex2f(253.5,20.0+i); glVertex2f(249.5,0.0+i); glEnd(); glBegin(GL_POLYGON); glVertex2f(262.5,20.0+i); glVertex2f(255.5,20.0+i); glVertex2f(258.5,0.0+i); glEnd(); p=p+1; for(j=0;j<=1000000;j++); glutSwapBuffers(); glutPostRedisplay(); glFlush(); } } void display() { control(); glFlush(); } void myinit() { glClearColor(0.196078 ,0.6 ,0.8,1.0); glPointSize(1.0); gluOrtho2D(0.0,499.0,0.0,499.0); } int main(int argc,char*argv[]) { glutInit(&argc,argv); glutInitDisplayMode(GLUT_DOUBLE|GLUT_RGB); glutInitWindowSize(900,500); glutCreateWindow("rocket"); myinit(); glutDisplayFunc(display); glutIdleFunc(display); glutMainLoop(); return 0; }



No comments:

Post a Comment

Tingkat keanekaragaman hayati tingkat gen

Tingkat keanekaragaman hayati tingkat gen -- Keanekaragaman hayati adalah sebuah istilah untuk menggambarkan keanekaragaman mahluk hidup di ...